• Breaking News

    Sunday, July 9, 2017

    Muzammil Hasballah, Qori Tampan Pencuri Perhatian

    Muzammil Hasballah

    Muzammil Hasballah, PORINDO - Semakin tingginya pengguna sosial media dan internet membuat setiap orang dapat berkreasi dan maju sesuai dengan perkembangan yang ada, melangkah dengan setiap fasilitas yang semakin mudah, dari yang dulunya pengertian "Konsultasi Kesehatan" adalah datang ke dokter dan mendapatkan solusi terhadap permasalahan kesehatan yang dimiliki oleh seseorang, sekarang semuanya berubah, setiap orang dapat mencari informasi melalui Mesin Pencari Digital yang beragam.

    Tak hanya urusan kesehatan secara Jasmani, kemajuan digital ini membuat seorang pemuda yang dikenal dengan Muzammil Hasballah dalam 'berdakwah' dengan memanfaatkan kemajuan digital tersebut. Melalui akun Youtube-nya : Muzammil Hasballah. Terlihat bahwa pertama kali ia menjadi Imam dan direkam olehnya yaitu pada tanggal 26 Februari 2016 di Masjid Al Lathiif, Bandung. Lantunan Al - Qur'an Surat Ibrahim 28 - 41 yang dibawakannya tersebut begitu merdu hingga tak sedikit mereka yang menontonnya melempar komentar kagum, dari Warga Indonesia hingga Mancanegara.

    Baru - baru ini pun indonesia dikagetkan dengan dibuat irinya para hijabers serta wanita lainnya karena ia telah menikahi seorang wanita pujaannya, sedangkan ia adalah pria idaman para wanita. Pernikahan yang di hadiri oleh ratusan orang tersebut dengan teriakan para wanita yang mengidolakan sosok Muzammil Hasballah tersebutpun cukup meriah dan menjadi pusat perbincangan yang digelar pada Jum'at, 7 Juli 2017, Masjid Raya Baiturrahman, Aceh.
    Muzammil Hasballah dan Istri Tercinta

    Siapa Muzammil Hasballah ?

    Muzammil Hasballah adalah pemuda kelahiran 21 September 1993, Sigli, Desa Paya Tijue, Pemukiman Gampang Lhang, Kecamatan Pidie. Anak bungsu dari tiga bersaudara dari pasangan Drs. H Hasballah Usman (Alm), dan Dra. HJ Hasnindar Suilaiman.

    Keluarga Muzammil Hasballah:

    Ayah Muzammil Hasballah, Drs. H Hasballah Usman telah meninggal dan terakhir kali ayahnya menjabat sebagai Kepala SMA di Pidie.

    Ibu Muzammil Hasballah, Dra. Hj Hasnidar Sulaiman adalah sosok seorang guru Madrasah Aliyah Negeri (MAN) yang kini juga sudah pensiun, beliau adalah wanita yang kuat, menerapkan kedisiplinan yang tinggi kepada seluruh anaknya oleh sosok ibu yang satu ini adalah kunci sukses yang ia tanam kepada semuanya anaknya, kalau ada PR Matematika, dia kerjakan dengan ayahnya. Kalau ada PR lain soal agama dia kerjakan dengan sabng Ibu yang guru di MAN.

    Dari kerja keras sang orang tua dalam perannya kepada anaknya, menjadikkan Muzammil bukan hanya sekedar lulusan dari Universitas Institut Negeri Bandung, namun ia juga dikenal sebagai Hafiz Qur'an dengan suara yang merdu dalam melantunkan ayat suci Al - Qur'an dan membuatnya menjadi salah satu Pemuda Paling Berpengaruh yang memberikan Inspirasi bagi para Pemuda lainnya.

    Saudara Muzammil Hasballah, Anna Sofya dan Muhammad Hanif adalah dua orang kakak darinya, Anna Sofya kini memiliki aktifitas pekerja, sedangkan abangnya Muhammad Hanif sedang menempuh Program Master di China.

    Riwayat Muzammil Hasballah:

    Muzammil Hasballah adalah pemuda yang sejak kecil sudah belajar mengaji, dan diajarkan akan kedisiplinan akan waktu terutama dalam menjaga kedisiplinan dalam mengaji. Saat masih menginjak di Taman Kanak - kanak (TK) Muzammil sudah selesai/tamat membaca Iqra (Tahap/Kitab Dasar Sebelum Membaca Al - Qur'an), dan dapat membaca Al - Qur'an ketika masuk MIN Tijue.

    Seperti halnya anak - anak kelahiran 1993 lainnya, ia juga senang bermain di sawah dan bermain dengan teman - temannya, mencari capung, bermain disawah dan pulang bertemu orang tuanya.

    Lulus MIN, Muzammil meneruskan pendidikan ke SMP YYPU Sigli dan kemudian memasuki jenjang berikutnya yaitu masuk SMA 10 Fajar Harapan, Banda Aceh. Ia pun selalu menjadi juara satu dan mendapatkan juara umum selama masanya di sekolah dalam perlombaan Baca Qur'an.

    Ibunya bahkan pernah mendapatkan pujian atas anaknya yang memiliki suara yang merdu serta sangat pintar dalam mengaji pada saat masih di MIN dari seorang Ustadz, sehingga Muzammil kemudian melanjutkan belajar mengaji di Madrasah Ulumul Quran (MUQ) di Tijue.

    Ia menghabiskan kesehariannya dengan Qur'an, saat SMP di siang harinya ia bersekolah sedangkan pada malamnya ia belajar mengaji di MUQ. Begitu terus menerus sehingga konsistensinya menghasilkan kualitas yang tinggi dalam Hafalan Qur'an maupun lantunan suara yang merdu.

    Prestasi Muzammil Hasballah yang didapatnya dari belajar Al - Qur'an sudah diraihnya sejak kelas V (lima) MIN, dari Juara Harapan hingga Juara II Pernah diraihnya pada Tahfiz 10 Juz tahun 2008.

    7 Fakta Muzammil Hasballah:

    1. Qori dan Hafiz Modern

    Seperti anak muda lainnya meski seorang Qori dan Hafiz Muzammil Hasballah bukanlah orang yang kaku dengan busana Jubah atau Sorban, Pemuda kelahiran 1993 ini dapat menyesuaikan busana yang dipakainya dengan kesehariannya bahkan bisa dikatakan tampil Modern, Elegant maupun Casual.
    Muzammil Hasballah Fashion

    2. Pecinta Alam dan Rajin Berolahraga

    Yap, Muzammil Hasballah adalah pemuda yang mempunyai ketertarikan terhadap alam serta olahraga lainnya seperti bersepeda dengan teman - temannya, pandangan ini dapat membuktikan bahwa kedisplinan-nya dalam membagi waktu sangatlah baik.
    Muzammil Hasballah, Pecinta Alam

    3. Hobi Bermain Skateboard

    Fotonya yang diunggah melalui akun Instagramnya @muzammilhb memperlihatkan salah satu hobinya, yaitu bermain Skateboard, Selain menyukai alam serta bersepeda pemuda yang satu ini pun ternyata mempunyai Hobi bermain Skateboard di sela - sela waktunya untuk hiburan dan membuatnya terlihat semakin 'Sporty'. 
    Muzammil Hasballah Bermain Skateboard


    4. Sarjana Arsitektur ITB (Institut Teknologi Bandung)

    Waw, benar - benar pria idaman wanita bukan ? Pemuda dengan tekat yang tinggi serta konsistenti yang luar biasa, itulah kata yang mungkin dapat menggambarkan kepada Muzammil Hasballah.
    Muzammil Hasballah Wisuda Bandung

    5. Sukses Sebagai Arsitektur

    Muzammil Hasballah bukan hanya sekedar 'lulusan' yang berlalu begitu saja, karyanya membuat perusahaan besar untuk merekrutnya dalam 'Project - project' raksasa seperti Pertamina, melalui akun Instagram-nya pun ia berbagi dengan memperlihatkan-nya di foto yang ia unggah.
    Muzammil Hasballah, Sarjana Arsitektur

    6. Pembicara dan Inspirator

    Lagi - lagi melalui akun Instagram-nya ia berbagi aktifitasnya pada saat menjadi pembicara di beberapa tempat, mulai dari saat berlangsung acara hingga banner acara yang ia miliki, dari kalangan SMA, media televisi, hingga panggilan dari Gubernur Jawa Barat.

    Muzammil Hasballah Universitas Airlangga

    Muzammil Hasballah Inspirator

    Muzammil Hasballah dan Gubernur Jawa Barat

    7. Disiplin dan Teratur

    Melalui akun instagram-nya ia mengunggah perencanaan dalam 1 bulan di setiap bulannya dan konsisten untuk melakukan catatan sendiri dalam pengelolaan waktunya, Disiplin waktu yang diajarkan oleh ibu-nya benar - benar memberikan hasil yang luar biasa fantastis.
    Muzammil Hasballah Schedule

    Bagaimana guys ? 7 Fakta mengenai Muzammil Hasballah pemuda yang luar biasa bisa dikatakan nyaris sempurna, seluruh kriteria pria idaman wanita mungkin dapat didapatkan olehnya, karena banyak sekali wanita yang tergila - gila padanya dari segi apapun yang ia miliki dan peroleh dengan konsistensi, jadi kalian para Pria apakah sanggup sepertinya ? Ayo buktikan!

    Sumber : Instagram @muzammilhb

    No comments:

    Post a Comment

    Fashion

    Beauty

    Culture