• Breaking News

    Tuesday, April 25, 2017

    Anies Menepis Tuduhan Syiah

    Porindo.blogspot.com - Gubernur terpilih DKI Jakarta, Anies Baswedan, membantah tuduhan sebagian orang yang menyebutnya sebagai penganut Syiah.

    Syiah adalah salah satu aliran sempalan dalam Islam yang berbaiah kepada Ali bin Abu Thalib, satu dari empat sahabat Nabi Muhammad.

    Anies Baswedan

    "Saya orang Indonesia, muslim, dan alhamdulillah menganut Ahlussunnah," kata Anies dalam diskusi Indonesia Lawyers Club di tvOne.
    Ahlussunnah adalah aliran dalam Islam yang senantiasa berpegang teguh pada Alquran dan Hadits yang sahih. 

    Mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan itu juga mengklarifikasi fitnah yang menyebutkan bahwa dia dekat atau berafiliasi dengan kelompok radikal atau fundamentalis Islam.
    Salah satu fitnah itu adalah Anies disebut ingin menerapkan syariat Islam di Jakarta.

    Anies merespons santai fitnah itu karena tak satu pun programnya yang mengandung unsur penerapan syariat Islam di Jakarta. "Maka, saya selalu bilang, tanyakan kepada yang mengatakan itu."

    Anies dan Sandiaga maupun partai politik pengusung tak pernah sedikit pun berpikir menerapkan syariat Islam di Jakarta karena penduduk Ibu Kota memang multietnis dan multiagama.
    Dia mengingatkan juga bahwa Jakarta adalah tempat Sumpah Pemuda dideklarasikan dan Proklamasi Kemerdekaan Indonesia diumumkan.

    Anies menguatkan alasannya bahwa Jakarta adalah kota milik semua warga negara Indonesia, apa pun agama dan etnisnya. "Maka gubernurnya bukan gubernur sebagian orang, tapi semua kelompok," ujarnya.

    No comments:

    Post a Comment

    Fashion

    Beauty

    Culture