• Breaking News

    Wednesday, June 14, 2017

    Satu-Satunya Video Bruce Lee Bertarung


    Bruce Lee

    Bruce Lee, lahir di San Fransisco pada 27 November 1940 dan meninggal pada 20 Juli 1973, Kowloon Tong, Hong Kong pada umur 32 tahun.

    Bruce Lee merupakan aktor sekaligus ahli seni bela diri, bakatnya muncul pada periode Hong Kong kembali pada Inggris, Bruce Lee yang masih muda ini sering berkelahi dengan anak-anak Inggris, hal itu disebabkan karena kebenciannya terhadap orang Inggris yang memandang rendah orang Tionghoa, dari keseringannya berkelahi ini lah kemudian Bruce Lee tertarik mempelajari bela diri.

    Dengan ketekunan dan kedisiplinan tinggi, Bruce Lee yang saat itu berumur 13 tahun mempelajari seni bela diri aliran Wing Chun, selama 5 tahun dari Yip man.
    Kemampuannya untuk menghajar semua lawannya membuatnya sadar, bahwa untuk membela kehormatan tidak selalu dilakukan dengan bertarung secara fisik.

    Namun kemampuan Bruce Lee di seni bela diri ini tidak diimbangi dengan nilai pelajarannya disekolah, hingga akhirnya ayahnya mengirimnya ke Amerika.

    Disinilah akhirnya Bruce Lee bertemu dengan Linda Emery, Linda Emery adalah mahasiswa baru ditahun 1963, dan saat itu Bruce Lee adalah dosen tamu mata kuliah filsafat TiongHoa di Garfield High School, dan tidak berapa lama mereka kemudian menjadi sepasang kekasih, dan menikah di tahun 1964, dan pada tahun 1965 mereka mendapatkan buah hati yaitu Brandon Bruce Lee.

    Kehidupan Bruce Lee pun tidak berhenti disini, pada saat di America dia bertemu dengan produser film bernama William Dozier, namun banyak film yang saat itu tidak terealisasikan, hingga akhirnya Bruce Lee kembali ke Hong Kong.
    Disini dia bertemu dengan produser film bernama Raymond Chow dari sini banyak film Bruce Lee yang dibuat, hingga ia menjadi terkenal hingga sekarang.

    Pada tahun 1973, Bruce Lee mengalami sakit kepala, dan kemudian ia dianjurkan untuk meminum obat bernama Equagesic, namun setelah meminum satu pil, ia tertidur dan koma kemudian meninggal.
    Bruce Lee mengalami pembengkakan didalam otak yang berujung pada koma dan kematiannya, akibat hipersensitif terhadap obat yang di konsumsi tersebut.

    Dan sekarang nama Bruce Lee masih terkenal di seluruh pelosok dunia sebagai petarung tangguh tidak hanya di film-filmnya saja, pendiri seni bela diri Jeet Kune Do ini jarang terekam kamera saat benar-benar bertarung.
    Namun ada satu video yang bisa menunjukan kemampuan bertarungan Bruce Lee yang asli, saat dia sedang berlatih tanding dengan salah satu anak didik terbaiknya yang bernama Ted Wong, dan video ini direkam di California, Amerika Serikat tepatnya di sekolah Jeet Kune Do milik Bruce Lee dan Wong berlatih.

    Ini videonya:





    (13/13)

    sumber:
    detik.com ; id.wikipedia.org ; youtube.com

    No comments:

    Post a Comment

    Fashion

    Beauty

    Culture