• Breaking News

    Thursday, July 13, 2017

    Inter Persilakan Gabriel Barbosa Cari Klub Baru

    Inter Persilakan Gabriel Barbosa Cari Klub Baru
    Inter Persilakan Gabriel Barbosa Cari Klub Baru

    Inter Persilahkan Gabriel Barbosa Cari Klub Baru
    , PORINDO - 
    Gabriel Barbosa alias Gabigol awalnya menjadi wonderkid yang banyak diburu oleh klub-klub Eropa di awal musim lalu. Apalagi setelah penampilan gemilangnya bersama timnas Brasil U-23 di ajang Olimpiade Rio 2016, yang sukses membawa Tim Samba memenangkan medali emas. Hingga akhirnya sang pemain memilih Inter Milan sebagai pelabuhan barunya di bursa transfer musim panas 2016 lalu. Ia meninggalkan Santos, klub yang sudah dibelanya sejak tahun 2013, untuk mencari tantangan baru di Eropa.

    Julukan ‘Gabigol’ sendiri tentu bukan diberikan tanpa alasan kepada Gabriel Barbosa. Saat memperkuat tim muda Santos, Barbosa mempunyai kemampuan mencetak gol yang di atas rata-rata. Santos pun memberinya kontrak profesional pertama untuk Barbosa pada September 2012 dan memagarinya dengan klausul buy-out sebesar 50 juta euro.

    Sayangnya, Gabigol tidak menunjukkan sinar kebintangannya lagi sepanjang ia memperkuat Inter Milan di musim 2016/17. Ia kesulitan menemukan performa terbaiknya seperti saat membela Santos. Jangankan mencetak gol, Barbosa juga kesulitan menembus tim utama Inter di bawah bimbingan Frank de Boer atau Stefano Pioli. Sepanjang musim, Gabigol pun hanya bermain di sembilan pertandingan liga dengan kontribusi sebiji gol.

    Dengan datangnya pelatih anyar Inter Milan, Luciano Spalletti, Gabriel Barbosa awalnya menginginkan nasib yang lebih baik musim depan. Ia pun memutuskan untuk bertahan di Inter sambil berharap pelatih baru Nerazzurri mau memberinya kesempatan bermain yang lebih banyak. Hal itu dikarenakan sang penyerang muda Brasil merasa sudah cukup memahami sepakbola Italia dan sudah menunjukkan bekerja keras selama ini. Bahkan tawaran dari Las Palmas ditolaknya demi Inter Milan.

    Kendati demikian, karier Gabigol di Inter malah kian tak jelas setelah La Beneamata mendatangkan penyerang FC Lyngby, Jens Odgaard. Situasinya pun makin pelik karena ia tidak ikut diboyong oleh Spalletti dalam pemusatan latihan Inter Milan. Tak heran jika keputusan Gabigol untuk bertahan lantas  mengundang pertanyaan dari banyak pihak.

    Media La Gazzetta dello Sport menduga kalau tidak dibawanya Gabriel Barbosa ke pemusatan latihan Inter di Brunico adalah karena sang pemain tengah diberi waktu untuk mencari klub baru. FC Porto pun sudah menunjukkan ketertarikan mereka untuk meminjam Barbosa di musim panas ini. Opsi peminjaman memang dinilai cukup realistis, mengingat Barbosa masih terikat kontrak sampai 2021 di Inter. Jika ingin membelinya secara permanen, harganya pasti cukup mahal. Untuk itu, sang pemain pun dikabarkan sudah berbicara dengan Spalletti.

    Dari hasil pembicaraan tersebut, diperkirakan kalau penyerang muda Brasil akan segera dipinjamkan ke klub lain. Gabriel Barbosa pun merasa sangat antusias dan punya harapan besar untuk menghadapi musim baru yang akan datang.

    “Tahun ini akan menjadi lembaran baru bagi saya di Eropa. Saya sudah lebih siap dan lebih matang untuk bisa bermain dengan baik. Saya berharap perkembangan ini dapat saya tunjukkan saat di lapangan dan di luar lapangan. Bahkan saat sedang libur seperti ini, saya pun masih dalam kondisi fisik dan mental yang bagus,” ungkapnya.

    Kondisi fisik dan mental yang disebutkan Gabriel Barbosa tadi didapat dengan kerja kerasnya untuk meningkatkan kualitas fisik. Tentunya, tekad keras dari sang pemain akan sangat menguntungkan bagi klub yang akan meminjam pemain berumur 20 tahun itu kelak.

    Bukan hanya FC Porto, tapi klub Premier League, West Ham United pun kabarnya berniat untuk meminjamnya, setelah Spalletti tidak memasukkan Barbosa dalam rencananya. Namun demikian, niatan The Hammers untuk meminjam Gabigol bukanlah perkara mudah. Meski mereka sedang membutuhkan striker anyar, tapi Gabigol dikhawatirkan bakal menemui masalah perizinan kerja di Inggris.

    No comments:

    Post a Comment

    Fashion

    Beauty

    Culture