• Breaking News

    Monday, June 19, 2017

    Peristiwa Sadis Dan Tidak Berperikemanusiaan Di London

    Peristiwa Sadis Dan Tidak Berperikemanusiaan Di London

    Peristiwa yang tergolong sadis dan tidak berperikemanusiaan terjadi lagi, peristiwa ini terjadi di London bagian utara, Inggris, Senin (19/6) dini hari.

    Seorang pelaku kejahatan yang tidak berperikemanusiaan ini menabrak pejalan kaki di luar Masjid Finsbury Park, London.
    Dia dengan sengaja menabrak kerumunan jemaah yang baru menunaikan salat Tarawih.
    Tidak hanya menabrak para jemaah saja, satu pelaku yang dilaporkan keluar dari mobil, setelah menabrak pejalan kaki, juga sempat menikam sedikitnya satu orang.
    Kejadian ini terjadi pada dini hari waktu London.
    Hingga kini otoritas setempat belum merilis berapa jumlah korban yang di timbulkan pelaku.

    Sekretaris Fungsi pensosbud KBRI london, Dethi Gani mengatakan, "KBRI langsung kontak dengan pihak kepolisian yang masih belum bisa rilis korban".

    KBRI menyarankan untuk Warga Negara Indonesia di London untuk waspada.
    Dethi juga menambahkan, "Kita masih memantau media sosial untuk dapat informasi lebih banyak."

    Korban di beri pertolongan

    Sedangkan sejumlah saksi mata mengatakan bahwa, pelaku menggunakan van bewarna putih menabrak sejumlah orang yang sedang berjalan kaki saat keluar dari Masjid, kemudian pelaku menikam satu orang.

    "Ada banyak orang keluar (dari Masjid) dan van itu belok ke kiri dan langsung menabrak mereka. Saya melihat 4-5 orang di lantai. Setidaknya satu orang ditikam," terang salah satu jemaah masjid setempat bernama Mehdi.

    "Kerumunan warga menangkap seorang pria. Dia berupaya melakukan hal seperti London Bridge," tambahnya.

    Peristiwa London Bride beberapa waktu lalu sempat menggemparkan dunia, saat itu sekelompok pria menabrak pejalan kaki di London Bridge dan melanjutkan serangan dengan berjalan kaki di Borough Market untuk menikam orang-orang yang berada disana, sedikitnya 8 orang tewas dalam serangan itu.

    Jemaah lainnya yang tidak mau menyebutkan namanya mengatakan, "Ada mobil van putih. Mobil itu menabrak pria dan wanita yang tidak bersalah, yang hendakpulang ke rumah usai ibadah malam. Kemudian seorang pria muncul dan menikam, saya pikir dua orang ditikam".

    Beberapa korban yang selamat

    Evening Standard memberitakan bahwa beberapa orang yang berada di lokasi kejadian, bergulat dengan pelaku dan mengamankannya dilantai.
    Personel kepolisian yang berpatroli disekitar lokasi kejadian, tiba beberapa saat kemudian dan langsung menangkap pelaku yang tergeletak di lantai setelah diamankan beberapa orang tersebut.

    Identitas pelaku belum di beritakan ke publik, kepolisian hanya mengatakan menangkap satu orang terkait dengan insiden ini.
    Saksi mata mengatakan bahwa pelaku adalah seorang pria berkulit putih dengan rambut hitam, sedangkan mobil yang digunakan pelaku diketahui disewa dari Pontaclun Van Hire, yang berada di Wales.

    (13/13)

    sumber:
    detik.com ; eveningstandard.co.uk

    No comments:

    Post a Comment

    Fashion

    Beauty

    Culture