• Breaking News

    Saturday, June 17, 2017

    Salah Satu Gunung Terindah Indonesia

    Hari Raya Lebaran sudah di depan mata, bagi yang ingin mencari tempat berlibur, Bromo bisa menjadi salah satu tempat untuk berlibur.
    Karena Pesona Bromo yang sangat indah bisa membius para wisatawan yang menikmatinya.

    Salah Satu Gunung Terindah Indonesia 
    Gunung Bromo merupakan gunung berapi aktif di Jawa Timur, Gunung ini memiliki ketinggian 2.329 meter di atas permukaan laut dan berada di wilayah Kabupaten Malang.
    Kawah dengan garis tengah kurang lebih 800 meter membentang dari utara ke selatan dan 600 meter membentang dari timur ke barat, namun hanya 4 km dari pusat kawah yang dinyatakan berbahaya.
    Gunung ini terakhir meletus di tahun 2015, tapi itu bukan merupakan letusan yang terbesar, letusan yang terbesar terjadi pada tahun 1974.

    Akses menuju Gunung Bromo sendiri sangat mudah, ada 4 rute yang bisa kita lalui.
    Rute pertama kita melalui Surabaya/Malang menuju Pasuruan, Warung Dowo, Tosari, Wonokitri, Dingklik, Penanjakan.
    Rute ke dua dari Malang/Surabaya menuju Probolinggo, Cemor Lawan dan Bromo.
    Rute ke tiga dari Malang menuju Tumpang, Gubuk Klakah, Ngadas, Jemplang, Bromo.
    Rute ke empat dari Lumajang menuju ke puncak B29.
    Dengan banyaknya rute ini kita bisa tidak bosan untuk menikmati perjalanannya.

    Tiap-tiap rute pun memiliki kondisi jalan yang berbeda, untuk rute ke dua merupakan jalur umum yang biasa dilalui para wisatawan, karena jalur ini memiliki jalan yang bagus, pemandangan bagus dan medan tidak terlalu berat.
    Untuk rute pertama, ketiga dan keempat mempunyai medan yang agak berat, perlu waktu lebih lama dan persiapan fisik untuk melewatinya, namun pemandangan di jalur yang bermedan berat ini tidak kalah dengan pemandangan dirute ke dua.
    Intinya setiap rute mempunyai pemandangan yang berbeda dan sensasi yang berbeda juga, tergantung dengan transportasi, waktu dan keadaan cuaca.

    Oleh karena itu Gunung Bromo merupakan salah satu destinasi wisata yang bisa kita kunjungi berulang kali, dan untuk tempat yang bisa dikunjungi di Gunung Bromo pun bermacam-macam.

    Mengunjungi View Point, View Point adalah tempat dimana kita bisa gunakan untuk melihat pemandangan Gunung Bromo dari ketinggian, Selain itu kita juga bisa melihat matahari terbit saat pagi hari, tempat-tempat ini adalah Penanjakan, Seruni Point, Bukit Cinta, Bukit Kingkong dan Puncak B29 Bromo.

    Salah Satu View Point Terindah Indonesia
    Mengunjungi Kawah, kawah gunung Bromo yang sangat lebar ini bisa dijelajahi dengan menggunakan kuda atau berjalan kaki, setelah itu kita bisa melanjutkan perjalanan kita dengan menaiki tangga berjumlah 250 menuju puncah kawah Bromo yang sangat indah.

    Salah Satu Kawah Terindah Indonesia
    Mengunjungi Padang Savana, Padang Savana merupakan sebuah hamparan rumput yang luas. tempat ini sering disebut dengan bukit Teletubbies.

    Salah Satu Savana Terindah Indonesia
    Mengunjungi Lautan Pasir, tempat ini merupakan tempat favorit wisatawan yang mengunjungi Gunung Bromo, hamparan pasir yang membentang luas membentuk lukisan garis-garis abstrak yang sangat indah.

    Salah Satu Lautan Pasir Terindah Indonesia

    (13/13)

    sumber dari:


    No comments:

    Post a Comment

    Fashion

    Beauty

    Culture